Mengapa Galaxy S8 saya belum menerima Oreo? Bagaimana cara memperbaikinya

Setelah menunggu lama, pengguna Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus akhirnya mulai menerima Android 8.0 Oreo pada Februari 2018, tetapi ini untuk varian global yang tidak terkunci. Mereka di AS dan pasar lainnya harus menunggu hingga akhir Maret sebelum Oreo tiba di perangkat S8 mereka.

Menariknya, pada tulisan ini, kami masih menerima pertanyaan terkait tanggal rilis pembaruan Samsung Galaxy S8 Oreo, yang berarti bahwa hampir empat bulan sejak unit S8 pertama mendapatkan Oreo, beberapa pengguna ponsel belum menerima OS baru. Meskipun kami ingin membuatnya terdengar aneh, itu tidak benar. Pembaruan perangkat lunak dapat memakan waktu berminggu-minggu atau, dalam hal ini, bulan sebelum semua unit yang dipertanyakan benar-benar menerima pemberitahuan unduhan. Karena Samsung yang kita bicarakan, perusahaan yang memiliki jutaan unit S8 dan S8 Plus untuk diperbarui di seluruh dunia, penundaan ini terkadang tidak dapat dihindari.

Sementara menunggu selalu menjadi yang terbaik, jalur yang bebas repot untuk diambil, itu biasanya tidak berjalan baik bagi sebagian orang, terutama setelah menunggu berbulan-bulan hanya untuk mencicipi makanan penutup yang baru. Di sisi yang lebih terang, kami memiliki tautan unduhan ke file firmware berbasis Oreo yang dapat dipasang secara manual di Galaxy S8 atau S8 Plus Anda dan karenanya lewati menunggu.

Ya, daripada menunggu, Anda dapat mengambil firmware Oreo untuk perangkat Anda melalui tautan di bawah ini, tetapi pastikan nomor model dan versi perangkat lunak sesuai.

Android Oreo firmware untuk Galaxy S8 dan S8 +