Alasan Mengapa Kalian Tidak Perlu Membeli iPhone X

Sejak keluarnya iPhone X tahun 2017 lalu, smartphone keluaran Apple yang satu ini memang menjadi trendsetter bagi vendor smartphone lainnya. Tetapi ada hal yang kalian perhatikan sebelum membeli iPhone X, bisa jadi setelah kalian membaca beberapa alasan ini, kalian jadi mengurungkan niat untuk membelinya.

kelemahan-iphone-x-5

Hal paling mendasar yang harus kalian perhatian adalah bodi yang terbuat dari kaca. Memang bodi kaca mampu menunjukkan sisi elegan, tetapi apa kalian tahu jika bagian belakang iPhone X kalian sampai rusak, biaya yang harus kalian keluarkan adalah 500$ ! Harga ini sangat tidak masuk akal, bayangkan saja hanya untuk mengganti bodi yang pecah, kita harus mengeluarkan uang hingga 6 juta rupiah.

kelemahan-iphone-x-1

Selain itu iPhone X menghilangkan tombol home. Padahal tombol home itu sudah menjadi ikon dari iPhone. Dengan menghilangnya tombol home itu berarti pemindai sidik jari yang ada di iPhone juga turut menghilang.

kelemahan-iphone-x-2

Spesifikasi yang dibawa oleh iPhone X juga mirip dengan pendahulunya yaitu iPhone 8. Dengan perbandingan harga yang sangat signifikan, lebih baik membeli iPhone 8 ketimbang harus menghabiskan lebih banyak uang hanya untuk mendapatkan gadget dengan layar full display seperti iPhone X.

kelemahan-iphone-x-3

Sistem keamanan yang terbaru juga lebih ribet ketimbang fingerprint scanner. Memang Face ID memberikan perlindungan ekstra kepada penggunanya, tetapi kepraktisannya tidak lebih praktis ketimbang fingerprint scanner. Padahal banyak smartphone kelas menengah yang sudah menerapkan sistem Face ID dan juga Fingerprint secara bersamaan.

kelemahan-iphone-x-4

Itu dia beberapa alasan mengapa kalian tidak perlu membeli iPhone X, selain harganya yang selangit, harga reparasi iPhone X ketika rusak juga sangat diluar nalar. Bagi kalian yang memang ingin membeli produk Apple, lebih baik membeli iPhone 8 yang memiliki harga yang jauh lebih murah.