Kelebihan Samsung Galaxy S9 Dibandingkan Dengan Samsung Galaxy S8

Apabila diperhatikan dengan seksama, memang tidak ada perbedaan yang signifikan antar Samsung Galaxy S9 dengan Samsung Galaxy S8. Apakah kelebihan di Samsung S9 hanyalah gimmick untuk menarik perhatian para konsumen ? Ternyata tidak ! Mari kita bahas kelebihan Samsung Galaxy S9 yang tidak akan bisa ditemukan di Samsung Galaxy S8.

Hasil gambar untuk samsung galaxy s8 vs s9

Kita bahas dari sektor kamera terlebih dahulu. Untuk Samsung Galaxy S9 pengguna bisa merasakan kemampuan menangkap foto di kondisi low light dengan sangat baik bahkan terbaik ! Ini dikarenakan kamera Samsung Galaxy S9 memiliki bukaan f/1.5. Bukaan ini hanya bisa ditemukan di smartphone Samsung Galaxy S9 saja dan menjadi hal paling revolusioner dalam dunia kamera smartphone. Selain ini dengan bukaan ini pengguna bisa mendapatkan foto bokeh yang tajam.

Dengan penggunaan chipset Snapdragon 845 atau Exynos 9810 Octa, kemampuan Samsung Galaxy S9 mengalami peningkatan hingga 40% ketimbang pendahulunya Samsung Galaxy S8. Hal ini akan sangat berpengaruh pada pengguna yang melakukan segala jenis pekerjaan mereka melalui smartphone, seperti editing video, perekaman video hingga bermain game.

Gambar terkait

Fitur baru yang ada pada Samsung Galaxy S9 juga sangat inovatif. Kemampuan merekam video super slow motion hingga 960 fps sangat luar biasa canggih dan belum bisa ditemukan di smartphone lainnya. Selain itu Samsung Galaxy S9 juga sudah dilengkapi Dolby Atmos untuk memaksimalkan suara yang keluar serta dilengkapi AR Emoji.

Kesimpulannya: Samsung Galaxy S9 memang memiliki performa dan kamera yang leih baik ketimbang Samsung Galaxy S8. Tetapi jika kalian hanya pengguna casual yang tidak menitikberatkan pekerjaan dan segala hal dalam smartphone, maka menggunakan S8 saja sudah cukup. Tetapi jika kalian adalah tipe pengguna yang gila akan performa, sepertinya kalian harus mengganti Samsung Galaxy S8 kalian ke Samsung Galaxy S9, terlebih lagi jika kalian adalah pecinta fotografi dan videografi, kalian akan sangat dipuaskan dengan performa kamera di Samsung Galaxy S9.