Apple Dan Samsung Akhirnya Berdamai Setelah 7 Tahun Bertempur

Waktu yang berlalu memang tidak terasa. Sudah tujuh tahun sejak kasus penggugatan Apple dan Samsung terkait hak paten dan juga desain smartphone mereka. Setelah sekian lama melakukan gugatan, akhir dua produsen raksasa smartphone dunia ini memutuskan untuk menyelesaikan permasalahan mereka diluar pengadilan.

Sengekat ini dimulai pada tahun 2011 silam dimana Apple menggugat Samsung terkait peniruan sistem dan teknologi iPhone oleh pihak Samsung. Permasalahan ini akhirnya naik ke meja hijau dimana Samsung dinyatakan bersalah dan mengharuskan Samsung untuk membayar denda sebesar 1 miliar USD kepada Apple.

Hasil gambar untuk samsung vs apple

Sayangnya keputusan pengadilan tersebut tidak diterima mentah-mentah oleh Samsung sehingga pihak Samsung mengajukan banding kepada pengadilan. Menurut lansiran GSMarena, denda yang harus dibayarkan oleh Samsung mengalami penuruhan hampir 50% dari denda awal yang dijatuhkan, yakni sebesar 539 juta USD. Meski sudah mengalami pengurangan denda, pihak Samsung masih menolak untuk membayar denda tersebut.

Bahkan gugatan tersebut terus dilakukan, terakhir kali pengadilan Apple dan Samsung dilakukan yakni pada tanggal 26 Juni lalu. Akhirnya setelah melewati proses peradilan sejak 2011 silam, kedua belah pihak setuju untuk menyelesaikan masalah ini diluar meja hijau. Tentunya ada sebuah kesepakatan yang dibuat oleh kedua belah pihak.

Hasil gambar untuk samsung vs apple

Sayangnya pihak Samsung maupun Apple enggan menyebutkan kesepakatan yang dibuat. Ketika juru bicara Samsung diwawancarai oleh media, pihak Samsung juga enggan berkomentar lebih lanjut terkait permasalahan ini, sama halnya dengan pihak Apple. Banyak pihak yang mengharapkan agar kedua perusahaan ini menjelaskan ke publik mengenai kesepakatan yang dibuat tersebut.