Samsung Lakukan Pemangkasan Harga Untuk 3 Produk Smartphonenya

Samsung yang menjadi produsen terbesar smartphone di dunia baru saja memangkas harga smartphone kelas menengah mereka. Tipe smartphone yang mengalami penurunan harga adalah Samsung Galaxy J6, Samsung Galaxy A6 dan juga Samsung Galaxy A6+.

Menurut informasi yang didapat dari pihak yang kredibel, penurunan harga yang dilakukan pihak Samsung cukup besar. Kita mulai dari Samsung Galaxy J6. Smartphone yang belum lama dirilis ini awalnya mematok harga Rp 3.099.000. Tetapi pihak Samsung memutuskan untuk menurunkan harganya menjadi Rp 2.799.000. Penurunan Samsung Galaxy J6 terbilang besar padahal smartphone ini belum lama dirilis oleh Samsung.

Gambar terkait

Selain Samsung Galaxy J6, smartphone kelas menengah lainnya yang mengalami penurunan harga adalah Samsung Galaxy A6 dan juga A6+. Menariknya lagi, penurunan kedua smartphone yang baru rilis ini cukup signifikan. Penurunan tersebut mencapai angka Rp 500.000 ! Hal ini sungguh mengejutkan melihat Samsung Galaxy A6 dan A6+ merupakan smartphone yang baru meluncur beberapa bulan yang lalu. Untuk varian A6+, awalnya Samsung mematok harga Rp 4.899.000, saat ini harganya turun menjadi Rp 4.399.000.

Entah apa yang ada di pikiran Samsung dengan menurunkan harga smartphone terbaru mereka dengan signifikan. Tetapi diluar itu, tentunya penurunan harga ini menjadi kabar baik bagi mereka yang ingin membeli variant smartphone tersebut.

Perlu menjadi catatan, salah satu kekurangan Samsung Galaxy A6 adalah ketiadaan proteksi Corning Gorilla Glass. Padahal untuk smartphone seharga 4 juta, tampaknya kehadiran Corning Gorilla Glass sudah menjadi hal yang wajib ada, selain itu A6+ juga tidak dibekali sertifikai IP68 sehingga smartphone ini tidak bisa diajak masuk kedalam air.