Android RAM 4GB Dengan Harga 1,5 Jutaan, Ada Kok !

Smartphone dengan RAM 4GB tapi harganya 1,5 juta ? Memangnya ada ? Jika dilihat dari RAM yang besar tersebut, tampaknya untuk harga 1,5 jutaan hampir mustahil untuk ditemukan. Pasalnya smartphone yang dibekali RAM besar biasanya akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Sebenarnya ada loh smartphone dengan harga 1,5 jutaan tetapi membawa RAM sebesar 4GB. Ya memang bukan smartphone baru, tetapi spesifikasi yang dibawa masih mumpuni kok, tidak percaya ?

 

 

Smartphone pertama ada Blackberry Aurora. Smartphone Blackberry yang satu ini membawa spesifikasi yang masih layak di tahun 2018 ini. Selain memiliki RAM 4GB, kamera yang ada pada smartphone ini juga tergolong baik. Untuk ukuran layarnya sendiri sudah cukup lega, yakni 5,5 inci sehingga kegiatan main game ataupun menonton video dapat dilakukan dengan nyaman di Blackberry Aurora. Kalau urusan keamanan, kami rasa Blackberry sudah menjadi rajanya sejak dulu.

Dengan adanya Blackberry Protect, tentunya kerahasiaan data-data yang ada dalam smartphone dapat terjaga dengan baik. Untuk Operating Systemnya memang hanya bisa di upgrade hingga Android Nougat, tetapi OS tersebut sudah cukup baik untuk melahap berbagai aplikasi yang ada, mulai dari game hingga sosial media yang ringan.

Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh, tidak terlalu besar tetapi juga tidak terlalu kecil, jika hanya untuk penggunaan ringan sosial media, baterai berkapasitas 3.000 mAh ini sudah cukup kuat untuk melewati hari. Harganya sendiri hanya dibanderol di angka 1,5 jutaan di berbagai marketplace ternama yang ada di Indonesia.

 

 

Untuk smartphone kedua adalah Asus Zenfone 2 ZE551ML. Smartphone Asus yang satu ini memang sudah tergolong lama, tetapi jangan salah, spesifikasi yang dibawa bisa dibilang monster. Dengan RAM 4GB serta baterai 3.000 mAh, smartphone ini dapat melibas aplikasi sosial media ataupun game berat.

Selain itu smartphone ini juga dibekali kamera yang cukup baik, dengan kamera beresolusi 13 MP, kegiatan fotopun tetap terasa menyenangkan, ditambah dengan layar berukuran 5,5 inci, bermain game, menonton video ataupun bermain sosial media juga akan terasa lega. Sayangnya Operating System yang ada di smartphone ini hanya bisa diupgrade hingga Lollipop saja.