Perbandingan Oppo Find X Dan iPhone X, Mana Yang Lebih Oke ?

iPhone X merupakan produk yang diluncurkan Apple di tahun 2017 silam. Meski sudah satu tahun meluncur, produk ini masih eksis hingga saat ini. Bahkan tidak sedikit orang yang menaruh minat kepada produk flagship Apple tersebut.

Oppo sendiri tidak ingin kalah dengan Apple dengan meluncurkan smartphone premium mereka yang diberi nama Oppo Find X. Menurut banyak pakar smartphone, Oppo Find X dapat menjadi rival yang kuat untuk iPhone X.

Spesifikasi yang dibawa oleh Oppo Find X memang sudah yang terbaik di kelasnya. Belum lagi fitur-fitur terbaru yang hanya bisa ditemukan di smartphone ini saja. Jadi mana yang lebih oke diantara Oppo Find X dan iPhone X ?

Jika dilihat dari sisi layar, memang Oppo Find X terlihat lebih premium. Ini dikarenakan Oppo Find X tidak menghadirkan Notch seperti yang ada pada layar iPhone X. Tapi bukan berarti kualitas layar iPhone X itu buruk, justru bisa dibilang saturasi warna yang ada pada iPhone X merupakan yang terbaik saat ini. Ini dikarenakan Apple menggabungkan layar Super AMOLED dengan Retina Display, bisa kebayang dong bagaimana warna yang dihasilkan ?

 

Oppo Find X vs iPhone X, Mana yang Lebih Menarik?

 

Untuk urusan kamera, Oppo Find X selangkah didepan jika dibandingkan dengan iPhone X. Ini karena mekanisme “naik turun” yang ada pada Oppo Find X menjadi mekanisme terbaru yang belum ada pada smartphone lainnya. Untuk resolusi kamera yang ada pada Oppo Find X adalah 16MP + 20 MP yang mampu memberikan hasil foto yang sangat tajam dan jernih. Meski iPhone yang menggunakan kamera dengan resolusi 12 MP + 12MP, hasil foto yang dihasilkan juga sama baiknya dengan Oppo Find X.

Pembahasan selanjutnya terletak pada kamera selfie. Jika diatas kertas, tentu Oppo Find X memiliki keunggulan karena menggunakan kamera beresolusi 25 MP sedangkan iPhone X hanya 7 MP, tetapi untuk hasilnya sama baiknya. ini dikarenakan iPhone X menggunakan truedepth kamera sehingga keakuratan dan presisi warna saat mengambil foto tetap terjaga.

Sebenarnya jika dibandingkan, kedua smartphone ini sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan. Semua tergantung selera dari pengguna smartphone. Bagi kalian yang ingin ke ekslusifitasan, kalian bisa memilih iPhone X, buat kalian yang memilih smartphone yang lebih casual namun memiliki performa bak monster, kalian bisa memilih Oppo Find X.