Kelebihan Samsung Galaxy A8 Star, Worth Untuk Dibeli ?

Samsung secara mengejutkan kembali mengeluarkan varian Galaxy A Series terbaru mereka ke pasar Indonesia, Samsung Galaxy A8 Star yang dibanderol dengan harga 7,9 juta, lalu apa yang menjadi daya tarik utama dari smartphone terbaru ini ? Apakah worth untuk dibeli ? Mari kita bahas lebih dalam lagi.

Sebelumnya pihak Samsung sudah memperkenalkan Samsung Galaxy A6 dan A6+ di awal bulan Mei lalu. Kehadiran Samsung Galaxy A6 disambut dengan hangat oleh para pecinta gadget dengan dana terbatas. Untuk A8 Star terbaru ini, sebenarnya harga yang dipatok cukup tinggi, hampir mencapai angka 8 juta rupiah. Banyak gadgeters yang penasaran seperti apa performa dari A8 Star ini.

Samsung Galaxy A8 Star 2

Untuk layarnya sendiri, A8 Star memiliki rasio 18,5:9, dengan screen to body mencapai 80,6%. Dengan Screen to body yang cukup kecil, layar yang ada di A8 Star terlihat sangat luas. Selain itu dengan penerapan panel Super AMOLED FullHD+ memberikan ketajaman warna dan kerapatan pixel yang mumpuni dan dapat memanjakan mata para pengguna.

Dual kamera yang ada di A8 Star beresolusi 16 MP + 24 MP. Kedua kamera yang ada sama-sama memiliki aperture f/1.7. Tidak hanya dapat menghasilkan foto yang apik pada kondisi cukup cahaya, untuk performa low light dari kamera A8 Star juga sangat memuaskan. Sedangkan untuk kalian para pecinta selfie, kamera selfie yang dibawa A8 Star beresolusi 24 MP. Samsung secara sengaja membenamkan kamera beresolusi besar pada kamera selfie untuk memuaskan hasrat para pecinta selfie. Selain itu ada fitur AR Sticker serta Beauty Camera.

Samsung Galaxy A8 Star 3

Masuk ke sektor jeroan, A8 Star menggunakan chipset Snapdragon 660 Octa-core 1,8 GHz yang dipadukan dengan GPU Adreno 512. Ram yang terpasang di smartphone ini sebesar 4GB dengan kapasitas memori mencapai 64GB yang dapat diekspansi dengan MicroSD hingga 512GB. Baterai yang ada pada A8 Star memiliki kapasitas sebesar 3.700 mAh. Dengan baterai yang besar tentu smartphone ini dapat digunakan seharian penuh tanpa perlu melakukan charge.

Seperti halnya Galaxy A Series, Always on Display serta Face Unlock juga dapat ditemukan di A8 Star. Dengan harga 7,9 juta, tampaknya spesifikasi yang dibawa cukup mumpuni, jadi apakah kalian tertarik untuk membeli Galaxy A Series terbaru ini ?