Apakah Google Pixel Masih Layak Dibeli Di Tahun 2018

Pada tahun 2016 kemarin, Google meluncurkan produk smartphone pertama mereka dengan menggandeng nama HTC. Produk yang mereka luncurkan pada saat itu bernama Google Pixel. Meski sudah 2 tahun lamanya, ponsel yang satu ini masih digemari oleh pecinta gadget tanah air. Lalu apakah Google Pixel masih layak untuk dibeli di tahun 2018 ini ?

Jika dilihat dari segi layarnya yang berukuran 5″, smartphone ini memang bisa dibilang ketinggalan jaman. Namun layar kecil ini memiliki resolusi 1080 x 1920 pixel yang tentunya dapat memberikan ketajaman gambar yang luar biasa. Kekurangan pada layarnya terletak pada rasio 16:9 yang tergolong jadul. Namun jika dilihat dari material bodi yang digunakan, yakn kaca dan juga alumunium, smartphone ini masih mampu menunjukkan kelas premiumnya meski sudah berumur 2 tahun.

Untuk urusan kamera sendiri, Google Pixel masih bisa diandalkan. Memang tidak bisa disandingkan dengan kamera saat ini yang sudah menggunakan lensa dan resolusi terbaru, namun untuk dua tahun lalu, kamera yang digunakan merupakan kamera terbaik yang dapat disandingkan dengan iPhone 7 Plus. Kamera pada Google Pixel beresolusi 12.3 MP untuk kamera utama yang dilengkapi dengan Dual LED flash, EIS dan juga HDR.

Meski sudah berumur 2 tahun, namun Google masih memberikan update terbaru untuk Google Pixel, termasuk upgrade ke Android 9 Pie. Dengan begini smartphone ini masih dapat menggunakan banyak fitur terbaru yang akan hadir nantinya. Selain itu Google Pixel juga mengusung Android One dimana sistem interface yang dibawa cukup nyaman dipandang, belum lagi responsifitas yang ada juga tergolong ciamik.

Jika melihat hal-hal diatas, tampaknya Google Pixel masih sangat cocok untuk dibeli bagi kalian yang ingin merasakan smartphone mantan flagship dengan harga yang cukup terjangkau.