Samsung Keluarkan Smartphone Android Go Pertama Mereka ? Harganya Berapa Ya ?

Tampaknya Samsung juga ingin berkompetisi dalam menjual produk smartphone dengan basis Android Go. Ponsel Android Go pertama yang akan diluncurkan oleh Samsung adalah Galaxy J2 Core. Nantinya smartphone ini akan terlebih dulu dijual di India dan juga Malaysia.

Samsung juga berjanji bahwa Galaxy J2 Core juga akan dipasarkan di banyak negara selain India dan Malaysia, salah satunya adalah Indonesia. Menariknya lagi, harga yang dibanderol untuk smartphone berbasis Android Go ini juga tergolong murah.

J2 Core mengusung layar berukuran 5 inci qHD yang diperkuat dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh. Tentunya smartphone ini sudah menggunakan OS Android Oreo Go Edition serta dilengkapi ultra data saving mode yang dapat memaksimalkan penghematan paket data pengguna.

Samsung Galaxy J2 Core 2

Smartphone yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan dukungan konektivitas LTE ( Cat 4 150 Mbps ) serta Wi-Fi 2,4 GHz. Untuk urusan fotografi, Samsung membenamkan kamera utama beresolusi 8MP dan juga kamera selfie dengan resolusi 5MP. Kedua kamera ini memiliki bukaan di aperture f/2.2.

Tidak perlu takut hasil foto jelek, pasalnya Samsung juga memberikan mode beautify yang dapat mempercantik tampilan wajah saat melakukan foto selfie. Untuk RAM yang digunakan sebesar 1GB dengan dukungan ROM sebesar 8GB. Memang tergolong kecil, namun untuk storage dapat diekspansi dengan MicroSD. Chipset yang digunakan pada J2 Core adalah Exynos 7570.

Masuk ke sektor harga, untuk J2 Core sendiri hanya dibanderol di angka 1 jutaan saja. Sebenarnya angka ini bukanlah angka resmi, pasalnya pihak Samsung belum memberitahukan harga jual dari smartphone yang satu ini, namun jika dilihat dari pendahulunya, kemungkinan besar harga yang akan dipatok tidak akan berbeda jauh dengan versi sebelumnya.