Ada Apa Ya Tanggal 16 Oktober 2018 Di London Nanti ?

Beberapa hari belakangan ini dunia memang sedang hangat membicarakan tiga produk keluaran Apple yang diperkenalkan pada tanggal 12 September kemarin di Steve Jobs Theater. Bisa dibilang Apple berhasil mencuri perhatian dunia melalui produk smartphone terbaru mereka.

Namun dibalik itu semua, ada satu brand smartphone yang tidak mau kalah dan ingin bersaing dengan Apple, mereka adalah Huawei. Melalui akun Twitter resmi mereka, Huawei mencoba untuk mencuri perhatian publik dengan meluncurkan tiga trailer terbaru dari Huawei Mate 20 Pro.

Serangan yang dilancarkan Huawei terbilang agresif, pasalnya mereka berani mengambil tindakan disaat produk iPhone sedang menjadi trending topic gadget dunia. Yang lebih nekatnya lagi, Huawei justru memposting tiga video tersebut menjelang akhir acara peluncuran tiga produk terbaru Apple. Sepertinya Huawei ingin mencuri perhatian para pengguna iPhone melalui postingan tersebut.

Pada teaser pertama yang diposting oleh Huawei, kita bisa melihat adanya latar belakang cahaya yang secara perlahan menyinari Mate 20 Pro. Pada teaser ini kita bisa melihat adanya lengkungan pada layar. Ini berarti Mate 20 Pro menggunakan layar lengkung seperti yang ada pada Samsung Galaxy S dan Note 9 series.

Pada teaser tersebut juga ada kata-kata yang disematkan oleh Huawei yang berbunyi:

“Thank You.”

“For Lettting Us Be The Real Hero of The Year.”

Tampaknya melalui ucapan ini, Huawei ingin berterima kasih kepada Apple karena tetap mempertahankan hal-hal yang sama seperti yang ada pada iPhone generasi sebelumnya. Sebenarnya ini adalah sindiran kepada Apple yang tidak menghadirkan fitur baru dan tetap berkutata pada fitur lama yang tidak inovatif.

Apakah Huawei akan kembali mengungguli iPhone pada penjualan kali ini ? Kita tunggu saja. Sebagai tambahan informasi, pada kuartal pertama tahun ini, Huawei berhasil mengungguli iPhone dan menempati posisi kedua penjualan ponsel terbanyak di dunia.