Masalah Tombol Bixby Sensitif Sudah Dibenahi Oleh Samsung

Pada awal Agustus ini Samsung baru saja meluncurkan flagship terbaru mereka, yakni Samsung Galaxy Note 9. Tidak sedikit konsumen di Indonesia yang rela mengeluarkan uang hingga belasan juta rupiah untuk memiliki smartphone anyar yang satu ini.

Ada banyak fitur keren yang bisa kita temukan pada Samsung Galaxy Note 9, salah satunya sudah pasti kehadiran S Pen Stylus terbaru yang sudah dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth. Selain itu Samsung Galaxy Note 9 juga hadir dalam varian ROM 512GB.

Namun dari sekian banyak kelebihan yang hadir pada Samsung Galaxy Note 9, ada satu kekurangan yang cukup fatal. Kekurangan tersebut muncul dari tombol Bixby yang ada pada bagian kiri smartphone. Sebenarnya Bixby adalah fitur yang cukup berguna, namun tombol yang terlalu sensitif menyebabkan pengguna sering tidak sengaja menekan tombol tersebut ketika mengoperasikan smartphone.

Bixby Samsung Note 9

Samsung sendiri sudah memiliki niatan untuk membenahi permasalahan ini. Beberapa waktu yang lalu, pembaharuan untuk tombol Bixby telah diedarkan. Namun pengedaran update belum secara merata dan baru diimplementasikan untuk pasar Eropa saja.

Namun pembaharuan ini nantinya akan tersebar merata ke seluruh pengguna smartphone Samsung di seluruh dunia. Tentunya kabar ini menjadi kabar yang menggembirakan bukan ?

Melalui pembaharuan ini, kita dapat mengatur double tap ( menekan tombol dua kali ) untuk mengaktifkan Bixby. Jadi tidak ada lagi namanya secara tidak sengaja tertekan karena untuk menggunakan Bixby, kita perlu menekan tombol sebanyak 2x agar program dapat berjalan. Tampaknya langkah Samsung dalam membenahi setiap keluhan sangat responsif. Good job Samsung !