Apple Watch “Jadul” Dengan Harga Capai Ratusan Juta Rupiah !

Apple Watch "Jadul" Dengan Harga Capai Ratusan Juta Rupiah !

Siapa yang tidak suka dengan perangkat keluaran Apple ? Setiap gadget baru dikeluarkan oleh Apple, kompetitor sejenis pasti akan mengikuti model dan bentuk gadget yang mereka rilis. Apple seakan-akan sudah menjadi trendsetter untuk produk smartphone. Tiga tahun yang lalu, pihak Apple merilis smartwatch pertama mereka. Sebenarnya produk smartwatch pertama mereka bukanlah Applewatch generasi pertama, melainkan Watch Edition yang terkenal dengan nama Watch Edition.

Tidak tanggung-tanggung, harga yang dipatok untuk smartwatch edisi pertama Apple ini menginjak angka 10.000 USD atau sekitar 130 juta rupiah jika dihitung menurut kurs saat itu, gila bukan ? Tetapi itu hal yang wajar melihat bahan dan material yang digunakan. Pihak Apple menggunakan balutan emas 18 karat, meski mahal dan menjadi versi premium tapi bukan berarti Apple akan terus fokus pada produk premiumnya tersebut.

Hanya dalam waktu tiga tahun sejak keluarnya produk ini di pasaran, Watch Edition saat ini sudah tidak akan mendapatkan pembaharuan update lagi. OS terbaru Watch OS 5 hanya kompatibel dengan Apple Watch edisi 1, 2 dan 3 saja. Untuk Watch Edition pihak Apple sudah mengumumkan tidak akan mendapatkan pembaharuan lagi.

Pihak Apple sendiri tidak pernah mengumumkan berapa banyak Watch Edition yang berhasil terjual di pasaran. Tidak ada keterangan resmi terkait hal ini dari pihak Apple. Jam tangan mewah ini pernah terlihat di tangan Beyonce, Kanye West dan juga Karl Lagerfeld.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *