Xiaomi Mi 8 EE: Keren Sih, Tapi Kok Ada Yang Kurang Yah ?

Xiaomi Mi 8 EE: Keren Sih, Tapi Kok Ada Yang Kurang Yah ?

Xiaomi memang selalu punya cara untuk menggaet calon konsumennya, mulai dari banderol harga yang murah hingga spesifikasi papan atas yang mumpuni. Namun kali ini Xiaomi meluncurkan produk yang agak “nyeleneh” dimana mereka meluncurkan Xiaomi Mi 8 Explorer Edition.

Smartphone yang akrab disebut Mi 8 EE ini memiliki tampilan yang cukup unik dimana pada bagian belakang body, pengguna dapat melihat seluruh isi jeroannya. Mengapa demikian ? Ini karena pihak Xiaomi menggunakan back body transparan sehingga memungkinkan pengguna melihat isi dalaman smartphone tersebut ( meski palsu ).

Meski mampu menarik perhatian, namun smartphone ini juga tidak lepas dari kekurangan. Kita ambil contoh saja ketiadaan jack audio 3.5 mm dan juga slot untuk MicroSD. Dua kekurangan ini cukup krusial, pasalnya beberapa orang merasa ruang penyimpanan internal pada smartphone masih kurang, sedangkan hilangnya jack audio membuat smartphone ini menjadi tidak efisien.

Menariknya, Mi 8 EE sudah mengusung sistem fingerprint under display. Fitur ini tentu memberikan nilai lebih pada smartphone ini, pasalnya belum banyak brand kompetitor yang mengusung sistem semacam ini. Banyak orang yang mempertanyakan apakah fingerprint sensor ini dapat bekerja dengan baik jika menggunakan tempered glass, jawabannya adalah ya ! Fingerprint masih dapat membaca sidik jari dengan sangat baik meski dengan tempered glass yang melindungi layar depan smartphone.

Sebagai smartphone flagship, layar yang diusung oleh Mi 8 EE juga sudah menerapkan teknologi SUPER AMOLED. Bagi kalian yang gemar menonton, smartphone ini juga sudah support HDR10 loh ! Keren bukan ?

Untuk segmen kamera juga cukup keren, dimana pada bagian depan smartphone sudah dibenamkan kamera beresolusi 20 MP, sedangkan untuk kamera utamanya menggunakan kamera beresolusi 12 MP 2x Optical Zoom dengan aperture f/2.4, dan kamera sekunder 12 MP dengan aperture f/1.8 dengan lensa Sony IMX363. Tentu kedua kamera utama tersebut sudah dilengkapi OIS.

Bagaimana dengan harganya ? Mi 8 EE dibanderol di harga 13 jutaan, harga yang cukup pantas untuk smartphone flagship dengan segudang fitur dan tampilan yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *