Google Pixel 3 Cuma Ngandalin Kamera ?

Google Pixel 3 Cuma Ngandalin Kamera ?

Produk smartphone flagship dari Google, Pixel 3 rasanya tidak membawa perubahan yang signifikan jika dibandingkan dengan Pixel 2. Memang cukup disayangkan, namun apa memang smartphone ini hanya mengandalkan sektor kamera saja ?

Sebenarnya fitur yang ada di smartphone ini tidak bisa dibilang yang terbaik, pasalnya ketika kompetitor lainnya sudah menggunakan berbagai jenis sensor, Google Pixel 3 justru hadir dengan sensor yang cukup minim. Bahkan poni yang ada pada layar smartphone juga sangat tidak berfaedah, ya ! Tidak ada sensor apapun disana, berbeda dengan kompetitor lainnya yang sudah membenamkan sensor face recognition pada bagian depan smartphone, sebut saja iPhone X.

Namun dari segi material bodi, Google Pixel 3 terlihat sangat premium. Dengan balutan warna matte di bodi belakang, pengguna tidak perlu takut sidik jari terjiplak di bodi smartphone. Selain itu bodi yang ada pada bagian belakang juga terdiri dari dua warna dan dua material yang berbeda, keren !

Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga bersih dari bloatware. OS yang dibawa juga sangat ringan dan sudah menggunakan Android 9 Pie sehingga terasa sangat smooth. Sayangnya chipset yang digunakan masih ketinggalan jaman, yakni Snapdragon 845, memang masih kelasan flagship, namun ini adalah chipset flagship tahun lalu. Clockspeed juga diturunkan menjadi 2,5 GHz. Ini dilakukan agar baterai lebih irit.

Meski hanya bermodalkan satu kamera utama, namun jangan dianggap remeh ya ! Kamera yang ada pada Google Pixel 3 sangat powerfull ! Bahkan bisa disejajarkan dengan kamera yang ada pada smartphone flagship lainnya. Kamera pada smartphone ini memiliki resolusi 12,2 MP IMX 363 yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas tinggi, termasuk untuk perekaman video ( meski tidak sebaik iPhone XS ).

Untuk smartphone dengan banderol harga 13 jutaan, rasa-rasanya tidak ada hal khusus yang ditawarkan selain kemampuan kamera yang powerful. Meski begitu, bagi kalian yang ingin merasakan pengalaman baru dalam menggunakan ponsel Android, Google Pixel 3 bisa jadi pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *