Membahas Lebih Dalam Tentang Samsung Galaxy M20

Membahas Lebih Dalam Tentang Samsung Galaxy M20

Halo sobat gadget, kali ini kita akan mengupas tuntas tentang produk keluaran Samsung yang ditujukan untuk pasar menengah kebawah, ya namanya adalah Samsung Galaxy M20. Seperti yang kita tahu, smartphone ini menjadi pembicaraan yang hangat belakangan ini. Yuk kita lihat lebih jauh tentang smartphone murah dari Samsung ini.

Kita mulai pembahasan dari yang jelek dulu. Desain yang dibawa oleh Galaxy M20 tidak bisa dibilang ciamik, ya seperti smartphone Samsung pada umumnya di tahun 2019. Yang paling menarik perhatian adalah material bodi yang terkesan murah, ya memang sih smartphone ini ditujukan untuk pasar menengah kebawha, tapi sudah ada banyak brand kompetitor yang menghadirkan ponsel murah dengan material bodi yang ciamik.

Bodi belakang smartphone ini terbuat dari plastik yang dilapisi lapisan glossy. Ketika digenggam, sangat terasa feel “murah” dari smartphone ini. Namun untuk build quality nya sendiri tidak bisa dibilang jelek, namun tidak bisa dibilang yang terbaik juga.

Hasil gambar untuk galaxy m20

Smartphone ini juga sudah mengusung Infinity V yang sudah banyak ditemukan di ponsel kompetitor lainnya. Jika dulunya kita hanya akan menemukan resolusi 720p pada smartphone kelas bawah Samsung, di M20 ini kita akan menemukan resolusi 1090p yang tentunya akan memberikan kenyamanan tersendiri saat menonton ataupun mengoperasikan smartphone ini.

Meski hanya menggunakan layar TFT, namun layar yang dipakai bukan TFT abal-abal yang bisa kita temukan di smartphone murahan ya ! Layar yang digunakan pada Galaxy M20 adalah TFT IPS dimana ketajaman warnanya sendiri sudah cukup baik untuk kelasnya. Ketika dibandingkan dengan kualitas layar yang ada pada Redmi Note 7, kualitasnya terlihat sama percis ! Good job Samsung.

Samsung Galaxy M20 dibekali chipset Exynos 7904 dengan dukungan RAM sebesar 3GB+32GB. Untuk kamera utamanya sendiri menggunakan lensa beresolusi 13 + 5MP dimana lensa sekundernya dapat digunakan untuk emngambil foto bokeh yang kekinian. Untuk kamera depannya sendiri sudah menggunakan lensa 5MP, memang bukan yang terbaik, tetapi masih bisa mengambil foto yang cukup mumpuni.

Dengan baterai berkapasitas 5.000 mah yang berjalan di sistem operasi Android Oreo, rasa-rasanya tidak akan ada masalah seperti kehabisan baterai ditengah hari atau ketika bermain game. Jika melihat harga jualnya yang dibanderol di angka 2 jutaan, rasanya smartphone ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi kalian yang memiliki budget terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *