Cara Mengubah Fungsi Tombol Bixby Di Samsung S10 Series

Cara Mengubah Fungsi Tombol Bixby Di Samsung S10 Series

Seperti yang kita tahu, Bixby merupakan sebuah fitur yang dikeluarkan Samsung untuk memudahkan aktivitas penggunanya. Biasanya Samsung juga menghadirkan tombol shortcut pada bagian samping smartphone. Ketika tombol tersebut ditekan, maka aplikasi Bixby akan terbuka, sayangnya tidak sedikit orang yang merasa risih akan kehadiran tombol tersebut. Akhirnya Samsung memberikan update untuk mengubah tombol Bixby agar dapat dialihkan untuk keperluan lainnya.

Bixby sendiri pertama kali diperkenalkan pada Samsung Galaxy S8 Series dan Note 8 Series. Karena Bixby tergolong baru, masih sedikit pengguna yang menggunakan fitur tersebut. Bagi kalian yang ingin mengganti fungsi dari tombol Bixby yang ada pada Samsung Galaxy S10, caranya cukup mudah loh !

 

Pertama-tama kalian harus melakukan update pada Bixby kalian. Untuk mengupdate Bixby ke versi terbaru, kalian bisa masuk ke Samsung Galaxy Store. Setelah itu pilih menu yang ada di pojok atas, setelah itu pilih menu My Page. Nantinya akan ada pilihan untuk mengupdate Bixby ke versi terbaru.

Apabila proses update telah selesai, masuk ke menu Setting yang ada di smartphone kalian. Setelah itu kalian bisa mencari menu Advance Features, lalu pilih Bixby Key. Pada menu tersebut kalian bisa mengganti fungsi dari tombol Bixby.

Cukup mudah bukan ? Jadi tidak ada lagi tuh komplain tentang aplikasi Bixby yang secara tidak sengaja terbuka karena tombol yang tertekan. Jika kalian adalah pengguna Bixby, kalian juga bisa mengaturnya agar terbuka dengan dua kali tab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *