Smartphone “Vanilla” Pertama Dari Huawei Dengan Panel AMOLED Canggih

Smartphone "Vanilla" Pertama Dari Huawei Dengan Panel AMOLED Canggih

Huawei akhirnya merilis smartphone flagship terbaru mereka, yakni P30 dan P30 Pro, namun untuk kali ini, kita akan membahas lebih jauh mengenai P30. Menariknya, smartphone ini sudah menggunakan panel AMOLED serta menjadi varian “vanilla” pertama dari Huawei.

Tidak sampai disitu saja, Huawei P30 juga sudah mengusung pemindai sidik jari yang diletakkan dibawah layar ( underscreen fingerprint censor ). Yang paling menarik perhatian adalah triple lens camera pada bagian belakang serta chipset Kirin 980 yang dikombinasikan dengan RAM 6GB dan ROM 128GB.

Sama halnya dengan P30 Pro, untuk varian P30 juga telah terpasang slot NM Card yang ada pada baki kedua SIM Card. Layarnya sendiri berukuran 6,1 inci dengan resolusi FHD+. Berkat panel AMOLED serta layar dengan resolusi FHD+, ambar yang dihaislkan begitu jernih dan kontras.

Yang paling mendapatkan perhatian dari Huawei P30 adalah sektor kamera, dimana mereka menggunakan kamera Leica dengan resolusi 40 MP plus sensor Sony IMX600 dengan filter warna RYYB demi memaksimalkan kinerja penangkapan gambar dalam kondisi low light. Tidak sampai disitu saja, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan telephoto lens dengan resolusi 8MP aperture f/2.4 dengan 3x optical zoom.

Kamera ketiga smartphone ini merupakan lensa super wide dengan resolusi 32 MP aperture f/2.0. Bodinya sendiri sudah dilapisi dengan material kaca, sayangnya ada satu kekurangan yang cukup fatal, yakni ketiadaan fitur pengisian nirkabel.

Huawei P30 rencananya akan mulai dijual di pasar Eropa mulai tanggal 26 Maret 2019 dan akan dibanderol dengna harga 799 Euro atau sekitar 12.8 jutaan rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *