Alasan Mengapa Samsung Galaxy A8 Star Jauh Lebih Baik Dari A8

Alasan Mengapa Samsung Galaxy A8 Star Jauh Lebih Baik Dari A8

Samsung memang sedang on fire, terbukti dari banyaknya tipe smartphone yang mereka luncurkan baru-baru ini. Nah produk keluaran Samsung yang paling baru adalah Samsung Galaxy A8 Star. Lalu apa bedanya dengan Samsung Galaxy A8 biasa ? Apakah “star” yang ada pada tipe terbaru ini hanya gimmick saja ? Ternyata tidak, ada banyak penambahan yang disematkan dalam A8 Star terbaru, apa saja itu ?

A8 Star hadir dengan layar berukuran 6.3 inci sehingga memberikan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih lega. Dengan layar yang besar dan mengusung sistem infinite display, untuk urusan bermain game maupun menonton video tentu akan lebih seru.

Untuk urusan RAM, Samsung Galaxy A8 Star membawa RAM yang sama dengan A8 biasa yaitu 4GB. Tetapi untuk A8 Star tersedia varian 6GB yang dapat dipilih.

Jika Samsung Galaxy A8 biasa hanya dibekali baterai sebesar 3000 mAh saja, maka di Galaxy A8 Star disematkan baterai sebesar 3700 mAh yang tentunya memberikan screen on time yang jauh lebih lama ketimbang A8 biasa.

Hal yang paling terlihat jelas perbedaannya adalah sektor dapur pacu. Untuk A8 Star, pihak Samsung menggunakan chipset Snapdragon 660. Dengan chipset ini, Samsung Galaxy A8 Star mampu melahap aplikasi berat dengan mudah. Untuk skor Antutu, A8 Star mampu mencapai angka 1625 untuk Single Core dan 5776 untuk Multi Core.

Kamera pada A8 Star mengalami peningkatan yang cukup signifikan, yakni 24 MP untuk kamera utama, 16 MP untuk kamera sekundar serta 24 MP untuk kamera depan. Untuk harga yang dibanderol masih belum diketahui karena smartphone ini baru dijual di Asia Timur saja dan belum secara resmi masuk ke Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *