Bagaimanakah Hasil Durability Test Untuk Samsung Note9 ?

Bagaimanakah Hasil Durability Test Untuk Samsung Note9 ?

Bagi kalian yang senang mengikuti perkembangan gadget, tentu sudah tidak asing dengan nama Zack Nelson bukan ? Dia adalah pemilik dari channel Youtube yang bernama JerryRigEverything. Channel Youtube yang dibuat oleh Zack memperlihatkan sejauh mana sebuah smartphone dapat bertahan. Kali ini Zack mencoba untuk melakukan durability test kepada Samsung Note 9, lalu bagaimanakah hasilnya ?

Bagian layar merupakan bagian yang paling pertama akan diuji. Selain itu, beberapa part lainnya seperti membakar layar, menggores seluruh sisi perangkat ponsel, membengkokkan layar  semua akan dilakukan untuk melihat sejauh mana Galaxy Note 9 dapat bertahan.

Ketika Zack mencoba untuk menggores layar dan bagian bodi lainnya, untuk bagian layar memang Samsung berhasil mengemasnya dengan apik, namun di beberapa sisi seperti tombol Bixby, bagian ini sangat mudah tergores ! Bahkan dapat dilepas tanpa menggunakan alat khusus, hal ini tentu menjadi tanda tanya besar mengapa hal seperti ini dapat terjadi pada smartphone terbaru Samsung.

Zack juga mencoba untuk membengkokkan Stylus S Pen yang ada pada Galaxy Note 9, hasilnya sangat mengecewakan. Pasalnya S Pen yang ada sangat mudah untuk dipatahkan, bahkan Zack tidak membutuhkan banyak tenaga untuk mematahkan S Pen tersebut.

Ketika melalui burn test, layar yang ada pada Note 9 terbilang apik. Meski muncul bercak hitam seperti layar pada umumnya, namun layar tersebut kembali pulih seperti sedia kala.

Yang lebih mengejutkan lagi, ketika dibengkokkan, smartphone ini tetap dapat bekerja dengan baik layaknya smartphone biasa. Bahkan Zack juga membutuhkan tenaga ekstra untuk membengkokkan Note 9. Ini berarti material yang digunakan Samsung merupakan material terbaik.

Dari semua test yang sudah dilakukan oleh Zack, kekurangan dari Note 9 hanya terletak pada tombol Bixby yang sangat rapuh serta kualitas S Pen yang tergolong mudah patah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *