Ketahui Kelebihan Dan Kekurangan Vivo V9 Sebelum Membeli

Ketahui Kelebihan Dan Kekurangan Vivo V9 Sebelum Membeli

Pada bulan Maret kemarin Vivo resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka, Vivo V9. Fitur yang paling ditonjolkan oleh smartphone ini adalah rasio layar 18:9 serta kamera selfie beresolusi 24 MP. Sebelum kalian memutuskan untuk membeli smartphone ini, simak kelebihan dan kekurangan Vivo V9 terlebih dahulu agar kalian tidak menyesal ketika membelinya.

Keunggulan Vivo V9 terletak pada kamera selfie yang memiliki resolusi 24 MP. Sebenarnya kamera ini bisa kalian temukan di seri terhadulunya yaitu Vivo V7. Hanya saja pihak Vivo mengklaim hasil jepretan foto di Vivo V9 jauh lebih baik ketimbang di Vivo V7.

Vivo 9 juga menyematkan dua kamera utama yang tentunya dapat digunakan untuk mengambil foto bokeh atau blur. Selain itu Vivo V9 juga dilengkapi baterai dengan kapasitas cukup besar yaitu 3260 mAh. Vivo V9 juga dilengkapi berbagai fitur keamanan yang canggih mulai dari Face Access hingga Fingerprint Sensor.

Sayangnya Vivo V9 juga memiliki kekurangan yang fatal. Kekurangan pertama terletak pada bagian bodi belakang yang terbuat dari polikarbonat. Untuk ukuran smartphone di range harga 4 juta, seharusnya penggunaan material untuk bodi sudah harus metal ataupun kaca, entah apa alasan Vivo menggunakan bahan polikarbonat untuk Vivo V9.

Vivo V9 juga tidak memiliki fitur NFC. Sebenarnya ini adalah fitur minor yang tidak terlalu digunakan, tetapi tetap saja kehadiran NFC sangat membantu untuk mentransfer data. Selain itu Vivo V9 juga hanya beresolusi HD saja sehingga dengan layar berasio 18:9, ada sedikit penurunan kualitas gambar yang disajikan.

Itu dia kelebihan dan kekurangan Vivo V9, jika ditanya apakah layak untuk dibeli, kami menyarankan untuk melirik beberapa ponsel keluaran brand kompetitor, kalian masih bisa mendapatkan smartphone dengan spesifikasi yang lebih mumpuni ketimbang harus memaksakan untuk membeli brand ini dengan iming-iming kamera selfie 24 MP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *