Cara Root Smartphone Untuk Pemula, Dijamin Work 100%

Cara Root Smartphone Untuk Pemula, Dijamin Work 100%

Banyak pengguna smartphone yang mempertanyakan masalah root atau kegunaan smartphone yang sudah di root. Sebenarnya Android merupakan salah satu sistem operasi yang sudah disiapkan oleh Google dengan lisensi open source. Dengan adanya lisensi ini, pengguna dapat mengotak ngatik ataupun memodifikasi apa yang sudah ada didalam software smartphone. Untuk dapat memodifikasi software yang ada, tentunya kita membutuhkan akses admin, atau istilah kerennya Super User. Untuk mendapatkan akses tersebut, dibutuhkan root.

Banyak vendor smartphone yang secara sengaja menutup atau memblokir akses Super User. Alasannya sederhana, agar sistem operasi yang ada dalam smartphone kita tetap berjalan dengan semestinya. Perlu kalian ketahui, dalam melakukan root smartphone ada resiko smartphone kita akan mati ataupun rusak. Oleh sebab itu kalian perlu memperhatikan cara melakukan root yang baik dan benar. Berikut ini kami berikan salah satu cara untuk root smartphone khusus bagi pemula.

Cara pertama adalah root mengunakan aplikasi yang bernama KingoRoot. Aplikasi ini sudah sangat terkenal untuk rooter pemula. Presentasi kesuksesannya sudah dipastikan 100% asal cara yang dilakukan sudah benar.

Langkah pertama, kalian perlu mengijinkan akses source diluar Play Store, caranya kalian hanya tinggal masuk ke pengaturan yang ada di smartphone kalian dan cari menu yang bernama security. Dalam menu tersebut kalian akan menemukan pilihan uknown source atau sumber tidak dikenal, kalian hanya perlu mencentangnya saja.

Setelah itu kalian bisa mencari di Google aplikasi yang bernama KingoRoot. Nantinya kalian akan mendapatkan banyak link download untuk aplikasi ini. Kalian juga bisa langsung mengunjungi situs resmi mereka agar tidak tertipu malware dan virus. Download file APK KingoRoot, lalu install kedalam smartphone kalian.

Saat sudah terinstall di smartphone, kalian hanya perlu menghilangkan centang pada pilihan install recommended app, setelah itu pilih pilihan One Click Root. Tunggu hingga proses selesai. Jika kalian memasang antivirus, nanti akan keluar notifikasi blocked, jika keluar pop up seperti itu, pilih pilihan install anyway. Jika kalian sudah melewati proses ini, nantinya akan ada notifikasi yang mengatakan bahwa proses root telah selesai.

Itu dia cara root smartphone sederhana menggunakan aplikasi KingoRoot. Perlu kalian ingat, melakukan root pada smartphone akan menghilangkan garansi, jadi gunakan aplikasi ini dengan bijak. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *