Xiaomi Redmi 6 – Smartphone Mid Entry Yang Masih Layak Untuk Dibeli

Xiaomi Redmi 6 - Smartphone Mid Entry Yang Masih Layak Untuk Dibeli

Sudah bukan rahasia umum jika Xiaomi suka mengeluarkan produk baru dalam waktu yang relatif singkat. Belum lama ini Xiaomi baru saja merilis varian terbaru dari Redmi, yakni Redmi 6. Varian Redmi memang terkenal akan ukurannya yang lebih compact, yakni berukuran 5 inci. Di tahun 2018 ini, apakah Xiaomi Redmi 6 masih layak untuk dibeli ? Jawabannya adalah iya, mengapa ?

Jika dilirik dari segi jeroan, smartphone yang satu ini masih memiliki spesifikasi yang mumpuni. Untuk Xiaomi Redmi 6, pihak Xiaomi masih mempercayakan chipset nya kepada Mediatek Helio P22. Performa yang dihasilkan oleh chipset ini mirip dengan performa yang dihasilkan oleh chipset Snapdragon 625.

Xiaomi Redmi 6 juga mengusung dual kamera yang sangat kekinian dimana dengan adanya dual kamera pengguna dapat menangkap foto dengan efek bokeh ala kamera DSLR. Kamera utama Redmi 6 memiliki resolusi 12 MP dan kamera kedua beresolusi 5 MP.

Untuk urusan layar, Redmi 6 juga sudah menggunakan layar kekinian, yakni layar 16:9 alias layar full display dengan resolusi HD+. Memang tidak bisa dibandingkan dengan resolusi pada hp kekinian, tetapi untuk ukuran 5 inci, resolusi ini sudah menjadi resolusi yang pas.

Redmi 6 juga sudah menggunakan MIUI 9 terbaru sehingga lebih smooth dan stabil. Selain itu smartphone ini juga sudah menggunakan OS Android Oreo yang sudah terkenal cepat.

Yang membuat smartphone ini layak untuk dibeli adalah harganya yang murah ! Ya, untuk smartphone dengan spesifikasi mumpuni seperti ini, Xiaomi hanya membanderolnya dengan harga 1.6 juta rupiah saja. Murah bukan, berminat untuk membawa pulang smartphone ini ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *