Review Samsung Galaxy A9 Pro 2016 Di Tahun 2020

Review Samsung Galaxy A9 Pro 2016 Di Tahun 2020

Varian A series di jajaran keluarga Samsung memang selalu menarik untuk digunjing. Nah kali ini kita akan membahas tentang smartphone A Series jadul dari Samsung, yakni Samsung A9 Pro 2016.

Yah sebenarnya smartphone ini sudah terbilang tua, pasalnya smartphone ini diluncurkan di tahun 2016 silam, berarti sudah lewat 4 tahun lamanya. Namun apakah smartphone ini masih worth untuk dimiliki di tahun 2020 ini ? Mari kita temukan jawabannya disini.

Desain:

Jika membahas dari sisi desain, sebenarnya smartphone ini masih sangat kece untuk digunakan. Dengan material kaca dibagian belakang bodi serta material logam pada bagian sisi-sisi smartphone membuat smartphone terlihat begitu kece meski sudah ditelan usia.

Prosesor:

Yah tidak banyak yang bisa kita harapkan dari prosesor 4 tahun yang lalu. Meski begitu, prosesor yang ada pada Samsung Galaxy A9 Pro masih mampu menjalankan program ringan yang ada di Play Store tahun 2020 ini. Jangan berharap smartphone ini bisa menjalankan aplikasi berat dan juga game berat ya sob !

kamera:

Sama halnya dengan prosesor, kamera yang ada pada A9 Pro 2016 juga masih menggunakan single lens, dalam artian kalian tidak akan menemukan fitur bokeh ataupun mode perekaman 4k pada smartphone ini. Kemampuan menangkap foto di kondisi cukup cahaya masih terbilang baik, namun akan berbeda ceritanya ketika mengambil gambar di daerah kurang cahaya.

Harga:

Harga yang dipatok untuk smartphone ini berkisar di harga 1.5 jutaan hingga 1.9 jutaan tergantung kondisi smartphone tersebut. Namun harga yang disebutkan ini adalah harga second ya, pasalnya Samsung sudah tidak lagi memproduksi smartphone ini untuk pasaran.

Kesimpulan:

Jika anda mencari smartphone yang memiliki build quality yang mempuni layaknya flagship dan ingin mencari brand Samsung dengan harga yang murah, mungkin smartphone ini bisa menjadi pilihan. Namun jika kalian mencari smartphone yang bisa menjalankan semua aplikasi baik dari aplikasi ringan hingga berat, smartphone ini harus kalian hapus dari daftar pencarian kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *