Sejarah dan Fakta dari Barcelona FC

FC Barcelona adalah nama terkenal untuk penggemar sepak bola tersebar di seluruh dunia. Klub ini memiliki beberapa pemain awal dan paling menjanjikan di dunia Sepakbola. Namun, ada lebih banyak untuk klub dari sekadar keterampilan yang ditampilkan oleh para pemain. Berikut adalah beberapa hal yang menarik dan lucu FC Barcelona fakta yang pasti akan mengejutkan para pendukungnya.

Fakta tentang sejarah Barcelona: klub ini didirikan oleh Hans Gamper, seorang nasionalis Swiss dengan bantuan iklan Surat Kabar dan sekarang dimiliki dan dioperasikan semata-mata oleh anggota klub. Itu tidak pernah hanya klub sepak bola tetapi simbol politik juga. Klub ini berdiri sebagai simbol dari kediktatoran Rivera dan Franco dan selalu memiliki ikatan yang kuat dengan nasionalisme Catalunya.

Itu selama kediktatoran Franco, klub dipaksa untuk mengubah nama untuk Club de Football de Barcelona. Namun, klub berganti nama kembali ke klub ini pada tahun 1974 karena akar Catalan. Klub ini dilarang menggunakan bahasa Catalan pada masa kediktatoran Franco. Namun, selama bertahun-tahun, hal itu telah menjadi aturan bahwa pemain FC Barcelona akan harus tahu bahasa Catalan, dengan beberapa pengecualian seperti Lionel Messi.

Fakta tentang pencapaian klub: klub telah mendapat peringkat oleh Forbes sebagai klub kedua paling berharga di dunia dan telah membuktikan dirinya sebagai salah satu klub paling populer di seluruh Eropa. Klub ini juga memiliki jumlah pemain terbanyak yang memenangi Ballon d’Or, dengan 11 pemain Barcelona yang telah memenangkannya. Lionel Messi, salah satu pemain Barca yang paling populer, telah memenangkan Ballon d’Or lima kali. Klub ini juga mengalahkan rival Real Madrid FC pada pertandingan resmi pertama mereka dengan Skor 6-1.

Fakta Lucu Barcelona FC :

· Meskipun sering dianggap tidak seperti pemain Barça lainnya, Lionel Messi tidak tahu bahasa Catalan, ia terdengar berbicara kepada publik dalam bahasa ini ketika ia mabuk setelah kemenangan Barça!

· Stadion Camp Nou adalah salah satu Stadion terbesar di Eropa tetapi pertandingan di sana jarang dihadiri oleh penduduk setempat. Hal ini mungkin karena harga tiket yang tinggi karena ketenaran internasional.

· FC Barcelona dan Real Madrid memiliki sejarah panjang persaingan politik juga, dengan yang terakhir didukung oleh kekuatan politik Franco dan mantan yang menentang kediktatoran nya.

· Klub ini telah menciptakan gaya bermain sendiri yang dikenal sebagai Tiki-Taka atau The Total Football Philosophy. Johan Cruyff adalah orang di balik gaya bermain sepak bola terkenal ini dan strategi telah membawa klub banyak kemenangan.

· Untuk waktu yang lama, FC Barcelona menentang iklan perusahaan tetapi kebijakan akhirnya diturunkan dan mereka berkolaborasi dengan UNICEF untuk pertama kalinya pada 2006.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *