Pemain-Pemain Afrika Terbaik di Premier League

Premier League menjadi sebuah ajang yang memiliki magnet besar untuk para pesepakbola diseluruh penjuru dunia. Kompetisi ajang ini sangat begitu heboh dan mampu menyajikan sebuah persaingan keras antar klub.

Sejak semakin banyak peminatnya, ajang Premier League ini semakin banyak dikaitkan dengan pemain-pemain terbaik didunia. Tidak hanya itu saja, selain menjanjikan sebuah karir yang mantap, ajang tersebut sangat menggiurkan karena kekuatan finansial yang dimiliki.

Pemain pemain yang berasal dari Eropa saat ini masih menjadi dominasi di tim-tim ajang Premier League. Selain Eropa, Amerika Serikat juga sangat rutin melakukan pengekspor pemain-pemain dengan kualitas terbaik.

Dilansir dari berbagai sumber yang ada, berikut beberapa pemain-pemain terbaik asal Afrika yang berhasil masuk diajang Premier League:

Didier Drogba

Didier Drogba adalah pesepakbila asal Afrika yang berhasil mencetak gol terbanyak diajang Premier League yaitu 157 Gol dari 341 ajang bersama Chelsea. Pesepakbola asal Panta Gading ini dianggap sebagai salah satu pemain terbaik disepanjang sejarah Chelsea.

Yaya Toure

Yaya Toure adalah pesepakbola dengan posisi gelandang box to box yang pernah menjadi tumpuan diklun Manchester City di ajang Premier League. Eks pemain dari timnas Pantai Gading ini dipercaya sebagai Kapten The Citizen saat ini.

Mohamed Salah

Pesepakbola asal Mesir ini tidak usah diragukan lagi dengan kualitasnya. Dirinya menikamati tahun terbaiknya diajang Premier League musim 2018-2019. Mohamed Salah menjadi pemain dengan top socer dimusim itu dengan total 33 gol.

Dimusim yang sama, Muhamed Salah juga berhasil mendapatkan penghargaan untuk menjadi pemain terbaik diajang Premier League.

Samuel Eto’o

Pesepakbola dengan posisi penyerang asal Kamuren ini berhasil bermain diajang Premier League bersama dengan Chelsea. Keberadaannya di Chelsea hanya bertahan selama semusim lamanya. Bersama dengan Chelsea, dirinya berhasil mencetak 12 gol dari 35 laga yang dijalaninya.

Selain keempat pemain tersebut, masih ada beberapa pemain asal Afrika terbaik lagi, yaitu Michael Essien asal Ghana, Nwankwo Kanu asal Nigeria, Kolo Toure asal Pantai Gading, Lauren asal Kamerun, Riyad Mahrez asal Aljazair dan Emanuel Adbayot asal Togo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *