Pelatih-Pelatih di Ajang Liga Spanyol Yang Paling Banyak Memberikan Kontribusi

Ajang La Liga Spanyol adalah salah satu dari lima ajang Liga Top di benua Eropa yang disukai. Ajang Kompetisi sepakbola dengan kasta tertinggi di Spanyol berhasil menarik perhatian para penggemar sepakbola global layaknya ajang kompetisi sepakbola di Inggris, Jerman, Italia dan Prancis.

Ajang Kompetisi Liga Spanyol ini sudah didirikan sejak 1929. Walaupun demikian, saat ini kompetisi tersebut menjadi pusat perhatian dari penggemar sepakbola. Dan mungkin yang menjadi pusat perhatian hanya apda dua klub besar yang juga langganan dari Liga Spanyol.

Kedua klub yang menjadi pusat perhatian adalah Barcelona dan Real Madrid. Seperti yang kita ketahui bahwa kedua klub tersebut selalu mendomisili untuk menjadi juara dan peraih trofi juara ajang La Liga.

Walaupun masih banyak klub lain yang ingin berusaha menjadi juara dan mencoba masuk dalam persaingan tersebut. Sama seperti halnya yang dilakukan oleh klub Atletico Madrid, Real Sociedad, Valencia, Deportivo La Coruna, dan Real Betis serta Athletico Bilbao.

Bersama dengan Barcelona dan juga Real Madrid, semua klub-klub tersebut berhasil meraih gelar juara ajang La Liga. Selain itu La Liga juga diramaikan dengan pelatih-pelatih yang direkrut dan berhasil menjadi pelatih terbaik karena kontribusinya menjadikan klub yang ditangani menjadi juara.

Pelatih yang pernah menangani klub La Liga seperti Carlo Anceloti, Jose Mourinho, Mauricio Pochettino, Tito Vilanova (alm), Javier Aguire, Pep Guardiol dan masih banyak lagi.

Beberapa diantara mereka mampu menjadi pelatih yang berhasil mengantarkan kesuksesan untuk klub yang ditangani sedangkan yang lainnya harus gagal.

Keadaan tersebut sangatlah wajar terjadi mengingat bahwa persaingan di La Liga yang sangat berat. Jangankan mengukir prestasi, untuk bisa meraih satu kemenangan saja sangatlah sulit untuk didapatkan.

Namun terdapat beberapa pelatih yang masuk dalam daftar pelati dengan peraih kemenangan terbanyak diajang La Liga. Lalu siapa-siapa saja pelatih yang mampu memberikan kontribusi untuk klub yang dibesutnya, yaitu

  • Luis Aragones, dengan 344 Kemenangan
  • Miguel Munoz (alm), dengan 323 Kemenangan
  • Javier Irureta, dengan 259 kemenangan
  • Ferdinand Daucik (alm), dengan 234 kemenangan
  • Ernesto Valverde, dengan 213 kemenangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *