Bek Sayap Tangguh dan Pasangannya Yang Berbahaya Untuk Lawan

Disepanjang sejarah dunia sepakbola modern ini, terutama untuk posisi bek dan pasangannya memanglah diharuskan solid untuk bisa menaklukkan lawannya. Selain solid, kemampuan bertahan dan kemampuannya mengawali serangan juga diperlukan.

Dilansir oleh media Sportkeed, berikut beberapa bek sayap dan pasangannya yang sangat solid disepanjang masa:

PAOLO MALDINI – MARUO TASSOTTI

Duet dari Paolo Maldini dan Mauro Tassotto ini berhasil mencatatkan 58 laga secara berturut-turut. Mereka melakukannya tanpa lelah pada musim periode 1991-1993. Mereka juga menjadi bagian pasangan legendaris dari salah satu klun Italia, AC Milan.

AC Milan mampu menguasai Italia dan Eropa mulai 1987- 1995. Saat masih berada dibawah asuhan Franco Baresi dan Paolo Maldini, AC Milan disebut sebagai salah tim terbaik disepanjang sejarah pada akhir era 80’an sampai 90’an.

Kedua pasangan ini memiliki karir yang meningkat dengan pesat dan menjadi pasangan yang menakjubkan karena memiliki gaya permainan yang saling melengkapi.

CAFU – ROBERTO CARLOS

Sudah lebih dari satu dekade, Cafu selalu mendapatkan pujian sebagai salah satu pemain bek kanan terbaik didunia. Seringkali bahwa publik melupakan jika kekuatan yang dimiliki Cafu untuk bertahan dikarenakn kehebatannya dalam menyerang.

Eks dari timnas Brasil ini memiliki kemampuan naik turun diposisi sayap disepanjang laga tanpa mengenal lelah. Cafu mungkin memiliki kemampuan yang berbeda dengan Roberto Carlos dalam hal mendribel bola, tetapi diirnya tetap menjadi terkenal karena konsistennya dilapangan.

Selain dikenal dengan kemampuan menyerang, duel antara Cafu dan Roberto Carlo dikenal mampu menghentikan serangan yang datang dari sayap. Tampang mereka sudah sangat cukup membuat mental lawan menjadi menciut.

DANI CARVAJAL – MARCELO

Duel antara Dani Carvajal dan Marcelo adalah salah satu pasangan diantara pondasi dari kesuksesan Real Madrid dizaman modern. Untuk satu dekade terkahir ini, posisi penyerang dari Real Madrid sering menjadi pusat perhatian dimedia pemberitaan.

Namun ekfektivitas klub muncul dari kinerja bek sayap yang tidak egois dan tidak kenal lelah seperti Carvajal-Marcelo. Faktor kesuksesan mereka terletak di kecepatan saat mereka berada dilapangan. Mereka juga kuat dalam hal pertahanan saat mendapatkan serangan balik dari lawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *