Inilah Alasan Kenapa Orang Pintar Kebanyakan Di Anggap Aneh

Ilustrasi Kecerdasan Buatan. Kredit: Geralts via Pixabay

Tanda dari seseorang yang pintar dapatlah kita lihat dari berbagai hal. Salah satu contohnya yang paling sering dilakukan dalam menilai pintarnya seseorang adalah dari nilai ujian sekolah atau kuliahnya. Meskipun hal tersebut bukanlah cara general yang dapat diaplikasikan pada semua orang.

Kecerdasan bukanlah sesuatu yang dapat dilihat secara terang terangan dan terus menerus. Hal tersebut pun kadangkalah dapat dihasilkan dari usaha anda atau bisa bersifat dari genetik.

Namun kerap kali ada banyak orang yang menganggap orang pintar/cerdas itu sedikit aneh. Sebab sifat dan perilaku orang yang cerdas cenderung berbeda dari kebanyakan orang biasanya. Berikut alasan kenapa orang cerdas sering di katakan aneh oleh orang orang.

1. Orang Cerdas Akan Marah Dengan Kebisingan
otak

Orang orang yang mempunyai tingkat kecerdasan cukup sensitif dengan suara yang terlalu berisik. Meski bagi kebanyakan orang suara kecil tersebut tidaklah menganggu.

Contohnya saja saat di perpustakaan, meskipun anda sudah berbicara dengan suara yang sangat kecil, namun akan ada orang di perpustakaan yang akan memberi teguran dikarenakan kebisingan anda dan membutuhkan konsentrasi.

Banyak dari orang orang jenius dalam catatan sejarah yang pernah mengalami hal ini juga. Seperti Charles darwin dan Marcel Proust.

2. Mudah dan Cepat Cemas

ilustrasi perkembangan otak/unsplash

Banyak penelitian yang telah dilakukan tentang hubungan antara kecemasan dan kecerdasan pada seseorang. Dan sebagian besar hasil penelitian pun menemukan adanya kolerasi antara dua hal tersebut. Ada satu teori yang menjelaskan ini dikarenakan otak seseorang yang terlalu berkinerja tinggi.

3. Orang Cerdas Kebanyakan Menyendiri

Ilustrasi kematian otak

Manusia merupakan mahluk yang sosial dan tak bisa hanya hidup sendiri dan tentunya akan membutuhkan orang lain. Namun orang yang cerdas malah mempunyai sifat yang bertolak belakang.

Mereka cenderung lebih nyaman sendiri daripada ber-interaksi dengan banyak orang. Tidak heran akan banyak orang yang menanggap orang cerdas itu cenderung aneh dan tidak suka bergaul dengan orang lain.

Itulah beberapa alasan kenapa orang cerdas cenderung di anggap aneh oleh orang orang normal lainnya.